Saya Mengisi Webinar tentang Drone EVTOL Fixed Wing

Pada Selasa, 19 September 2023, saya akan hadir untuk berbagi pengalaman dalam webinar Penggunaan EVTOL fixed wing Quantum Systems Trinity di Sektor Agrikultur. Webinar ini diselenggarakan oleh PT Quantindo Widjaya Adhirajasa, selaku distributor resmi drone Quantum Systems di Indonesia. 


Saya sendiri masih kurang pede untuk share pengalaman. Karena memang saya sendiri adalah anak baru di drone fixed wing. Well, kami memang sudah cukup lama membeli unit drone fixed wing, sekitar tahun 2020. Namun karena faktor belum adanya keberanian untuk menerbangkan, drone yang harganya mahal itu sempat mangkrak cukup lama. Kami masih terlalu lengket dengan barisan drone quadcopter DJI. Ditambah lagi dengan faktor covid-19 yang sempat mengganggu aktivitas survey kami.

Neng Tri - drone fixed wing kami satu-satunya


Neng Tri, begitu kami menyebutnya - baru mulai aktif mengudara di akhir 2022. Setidaknya dengan dorongan dari PT Quantindo juga, kami akhirnya menarik keluar Neng Tri dari "hanggar"-nya. Dimulai dengan tes terbang setelah adanya update beberapa komponen dan software. Lalu sampai dengan kami bawa jauh ke TN Komodo untuk kami cobakan mengamati para komodo disana. Dan untuk pengamatan komodo ini, kami lebih dulu membeli untuk sensor Micasense Altum PT, sensor yang cukup lengkap, dengan kamera multispectral, pankromatik, dan thermal. Mungkin kami satu-satunya yang punya sensor ini di Indonesia. 

Nah, pada webinar ini, saya akan coba berbagi pengalaman kami (yang sedikit itu), kepada teman-teman semua. Semoga dengan berbagi ini, kami bisa mendapat banyak wawasan baru dari para audiens yang nanti hadir. Penasaran dengan apa yang akan saya share? So, yuk daftar rame-rame!

Link Pendaftaran

Certified remote pilot | interested in research related to geoinformatics, WebGIS, and UAV/drone | research student at Center for Environmental Remote Sensing (CEReS), Chiba University, Japan

Posting Komentar